5 Trend Desain Website yang Menarik dan Hits di 2020

You are currently viewing 5 Trend Desain Website yang Menarik dan Hits di 2020

Tahukah kamu, Bahwa tampilan dan desain website yang menarik akan lebih menarik pelanggan daripada website dengan tampilan yang biasa saja.

Selain kecepatan website (accessibility), SEO dan User Experience yang baik, tampilan dan desain website sangat menentukan pelanggan mau berlama-lama berkunjung ke website kamu. Dengan tampilan yang menarik pula pelanggan akan lebih tertarik untuk bereksplorasi fitur-fitur lain yang ada di website kamu.

Nah, sebagai langkah konkret, Digitumo akan memberikan beberapa trend web desain di tahun 2020. Check It Out!! 

1. Animasi, GIF dan Ilustrasi

Ternyata dengan menggunakan animasi pelanggan merasa terbantu lho dalam memahami website mu lebih dalam. Selain itu animasi bisa membuat informasi dalam website mu seakan bercerita dan lebih hidup.

Namun hal yang perlu kamu antisipasi adalah lambatnya performa website kamu, kamu juga perlu berhati-hati pada pengunjung website yang menggunakan mobile, pastikan bahwa animasi, GIF atau ilustrasi yang kamu gunakan Mobile Friendly di semua perangkat.

Dengan kemajuan teknologi, Artificial Intelligence, data yang berkapasitas besar tentu bisa menjadi solusi jika kamu ingin menambahkan fitur-fitur di atas.

2. Full Page Header

Full page header adalah header yang berhalaman penuh yang mengisi ruang pada halaman website. Peran header sangat penting karena header merupakan hal pertama yang dilihat saat mengunjungi website.

Pertama, header merupakan tempat dimana informasi utama berada. Kedua, desain ini juga bisa memudahkan kamu untuk melakukan Call To Action yang mengajak pengunjung untuk melakukan pembelian.

Call To Action yang ada pada contoh diatas adalah “Digital Now!”

Nah, untuk memudahkan kamu dalam membuat full page header kamu bisa simak penjelasan dibawah ini :

  • Buat header dengan ukuran yang sesuai. Ukuran full page header yang disarankan adalah 1600 x 500 pixels.
  • Usahakan file header tidak terlalu besar. Ukuran header yang pas lebih baik tidak lebih dari 400 KB dengan format PNG.
  • Gunakan header sesuai dengan identitas produk. Seperti contoh di atas, Digitumo merupakan Digital marketing Agency jadi header yang ditampilkan adalah Call to Action pada produk atau jasa yang ditawarkan.
  • Berikan CTA dengan desain yang menarik. Pastikan CTA yang kamu tampilkan pada header benar merujuk pada halaman yang sesuai.

3. Desain Geometrik

Sebagai salah satu ilmu dasar dari Desain grafis, garis juga dapat mengekspresikan sifat dan bentuk suatu objek. Pada tahun 2020 ini penggabungan garis geometri dan garis lengkung dapat menciptakan bentuk yang indah yang terlihat tidak nyata. Desain seperti ini akan trend di tahun 2020.

Desain garis ramping, tipis dan rumit tidak mungkin dilakukan tanpa bantuan komputer. Sehingga desain website seperti ini cocok jika digunakan oleh perusahaan di bidang teknologi atau desain grafis. 

4. Collages of Drawings and Photos

Salah satu desain website yang banyak digunakan pada tahun 2020 adalah desain yang menggabungkan antara gambaran doodle dengan foto. 

Tahun 2020 desainer mencoba untuk menggabungkan foto dan ilustrasi sederhana menggantikan foto atau seakan berinteraksi dengan foto. Sudah pasti desain ini akan menjadi trend dan disukai oleh semua kalangan karena predisposisi kreativitas dan merupakan peluang yang besar untuk menciptakan karya yang unik.

5. Element 3D

3D adalah puncak karya dari seorang desainer. Sekarang 3D sudah banyak digemari mulai dari film, website, game, percetakan, logo dan arsitektur. Jika kamu menganggap User Interface adalah no. 1 maka kamu wajib menggunakan desain web dengan menggunakan element 3D di dalamnya.

Nah bagaimana? Sudah mulai tergambar desain seperti apa yang akan kamu gunakan untuk meng make over website mu?? Jangan lupa ya identitas dan tujuan website tetap menjadi yang utama dalam pemilihan desain. So, selamat ber explore. 

Tulis saran artikel apalagi yang bisa kita bahas di kolom komentar atau kamu bisa DM kami di digitumo.id. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. See you!

Leave a Reply