Baca 5 Rekomendasi Buku Self Improvement

You are currently viewing Baca 5 Rekomendasi Buku Self Improvement

Sudah lebih dari 8 bulan kita dipaksa untuk beraktivitas di rumah. Baik itu bekerja maupun sekolah. Dengan jumlah kasus yang tidak kunjung membaik, Covid-19 sudah memaksa kita untuk membatasi aktivitas sosial yang biasa kita lakukan.

Agar kondisi mental kamu tetap terjaga, maka ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan contohnya bermeditasi, melakukan video call bersama teman atau membaca buku.

Dalam artikel ini kita akan memberikan 5 rekomendasi buku Self Development yang bisa kamu baca untuk mengisi energi mental kamu. Check it Out!

IKIGAI

Buku ini menjelaskan makna dari Ikigaiatau ‘Passion’ . Ikigai dalam bahasa Jepang berarti ‘Nilai Kehidupan’.

Buku ini menjelaskan, Ikigai dibagi menjadi 4 garis besar yaitu hal yang kita sukai, hal yang dibutuhkan dunia, hal yang menghasilkan dan hal yang kita kuasai.

Orang-orang Jepang percaya bahwa setiap orang mempunyai Ikigai nya sendiri. Dalam buku ini kamu akan dibantu untuk menemukan passion atau Ikigai mu.

To Heal Is To Accept 

Setiap orang pernah terluka perasaannya. Pengorbanannya yang sia-sia, pengkhianatan, sikap jahat dan benci dari orang lain, serta banyak lagi yang bisa membuat kita terluka. Namun, Adi K mengingatkan kembali bahwa untuk sembuh kita hanya harus bisa menerima.

Going Offline

Melalui buku ini Desi Anwar mengajak kita untuk berhenti sejenak dari distraksi sosial media dan handphone.

Didalam buku ini kamu bisa menyadari bahwa sosial media tidak bisa menjelaskan diri kamu sebenarnya maka kamu tidak perlu khawatir akan distraksi yang ada. You define yourself.

The Power of Habit 

Buku karya Charles Duhigg ini membahas tentang kebiasaan manusia mulai dari pekerjaan maupun kehidupan yang sebenarnya bisa diatur sesuai dengan individu dan instansi.

Melalui buku ini penulis membantu kita menyusun kerangka yang dapat digunakan dalam memahami kebiasaan dan pola kerja, sehingga kita bisa menganalisa kebiasaan mana yang kurang efektif.

Shut Up, Move On 

Buku karya Paul McGree, Shut Up Move On atau yang disingkat S.U.M.O. Konon buku ini sudah menolong banyak orang diseluruh dunia untuk lebih percaya diri dan termotivasi untuk berubah.

Masa pandemi ini kamu bisa bergerak melebihi semua batasan yang ada, karena saat kamu sibuk untuk menyesali masa lalu maka kamu tidak akan bisa bergerak kedepan. 

Itu dia 5 buku rekomendasi yang bisa kamu baca saat bosan di masa pandemi. Buku-buku diatas sudah terbukti bisa merubah kebiasaan, perspektif bahkan pandangan seseorang tentang hidup. Semoga dengan membaca buku tersebut bisa membuat kamu lebih tenang dan bersyukur. 

Jangan lupa untuk cek artikel Digitumo lain di blog Digitumo, See you!

Leave a Reply