Rekomendasi Coworking Space di Kota Malang

  • Post category:Tips Bisnis
  • Reading time:3 mins read
You are currently viewing Rekomendasi Coworking Space di Kota Malang

Bagi kaum milenial pasti sudah tidak asing dengan kalimat ini atau bahkan kamu sudah aktif mengerjakan proyek-proyek di coworking space? Pertama kita kenalan dulu yuk, apa sih coworking space itu?

Kata Coworking space berasal dari bahasa Inggris. Coworking berarti pekerjaan yang dilakukan bersama-sama, baik oleh rekan tim satu perusahaan, atau diluar perusahaan. 

Sedangkan Space yang berarti ruang atau lokasi. Maka secara istilah arti dari Coworking Space adalah tempat yang digunakan untuk bekerja, menghasilkan karya secara bekerja sama baik antar individu maupun perusahaan yang memiliki latar usaha berbeda.

Coworking space mengedepankan konsep sharing atau berbagi. Dalam satu ruangan terdapat berbagai individu, komunitas, maupun perusahaan, khususnya start-up. Biasanya terdapat satu ruangan terbuka untuk digunakan bersama dan ruangan-ruangan kecil yang dapat disewa per individu atau per komunitas atau perusahaan.

Dengan adanya Coworking Space tempat berbagai komunitas, startup dan organisasi berkumpul yang membuat kamu akan memiliki banyak kenalan bisnis, kamu bisa mencari rekan, bahkan teman kolaborasi.

Tidak hanya itu, Coworking Space juga menjadi jawaban atas permasalahan biaya gedung yang terus meningkat. Karena kantor sudah disediakan oleh penyedia coworking space, pengusaha tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa gedung, membeli furniture, membayar internet. Pengguna bisa langsung bekerja dan fokus melakukan bisnis.

Fasilitas-fasilitas Coworking Space 

Penyedia coworking space biasanya sudah menyediakan fasilitas dasar untuk bisnis selain tempat bekerja seperti koneksi internet, meeting room untuk bertemu dengan klien dan juga diskusi tim, serta minuman seperti air mineral, teh, dan kopi. Pengguna juga akan dibantu oleh resepsionis profesional untuk penerimaan surat dan paket yang masuk. Sebagian Coworking Space juga menyediakan alamat virtual untuk keperluan legalitas.

Namun perlu diketahui bahwa kantor yang disiapkan coworking space merupakan kantor yang berbayar tergantung waktu penggunaannya. Pastikan bahwa kamu sudah riset terkait hal ini sebelum kamu menentukan akan memilih coworking space yang mana.

Rekomendasi Coworking Space Malang 

1. The Bros Coffee and Coworking

Ingin bekerja di coworking space bersuasana cafe di Malang? The Bros adalah pilihan tepat.

Kamu tidak perlu menyewa ruang kerja bersamanya. Ruangan itu bisa digunakan dengan membeli makanan atau minuman seharga minimal Rp30 ribu.

Dengan begitu, kamu bisa menggunakan hot seat selama 4 jam. Tentu saja, ada paket lain yang juga bisa kamu nikmati.

Alamat The Bros adalah Komplek Mayang dan Hompila, Jalan Buring, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang.

2. Ruang Perintis

Ditawarkan mulai harga Rp 75 ribu per hari, Ruang Perintis menawarkan tempat kerja bersama dengan sistem dedicated desk atau tempat yang sudah disediakan untuk kamu. Kamu juga bisa mendapatkan fasilitas tambahan berupa air mineral, kopi, serta teh.

Alamat dari coworking space ini adalah Jalan Candi Sawentar, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang.

3. Ngalup.Co

Tidak hanya coworking space, Ngalup.co juga menawarkan ruang rapat dan ruang event. Alamat Ngalup adalah Jalan Sudimoro, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang.

Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti print gratis, Wi-Fi, dan lain-lain, dengan harga mulai dari Rp50 ribu per jam.

4. 7seven chicken

Ruang kerja bersama yang digabung dengan kafe? Tentu sudah biasa. Lewat 7sevenchicken , Coworking space Kota Malang yang satu ini menggabung restoran cepat saji di lantai paling bawah, kafe di lantai dua, dan ruang kerja bersama di lantai teratasnya.

Kamu tinggal datang ke Kompleks Ruko Grand Soekarno Hatta, Mojolangu, Lowokwaru untuk menikmatinya.

Coworking Space ditawarkan sebagai solusi bagi siapa saja yang ingin bekerja dengan manfaat lebih besar dan biaya yang lebih kecil. Semoga dengan artikel Digitumo kali ini bisa membuat kamu bernafas lebih lega, karena kamu tidak perlu memikirkan kantor lagi. 

Jangan lupa untuk share dan komen artikel ini. Dan sampai jumpa di postingan Digitumo selanjutnya. See You!

Leave a Reply